Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Redmi Note 5a ugglite (MDT6) Global ROM


Kali ini saya ingin mencoba share firmware Redmi Note 5a China ugglite MDT6 Global dan juga sudah UBL (Unlock Bootloader).
Untuk anda yang sudah terlanjur flash Redmi Note 5a China dengan versi Global dan mengalami Stuck di Recovery atau hanya muncul Mi langsung Stuck di Mode 900E, anda tidak usah kuatir karena insyaallah anda akan menemukan solusi nya.

Cara flash Redmi Note 5a MDT6 yang sudah saya coba yaitu menggunakan QFIL, biasanya jika bisa menggunakan QFIL bisa juga menggunakan MiFlash atau Qualcomm Tool lainnya, Hanya saja saya lebih suka menggunakan QFIL daripada Miflash, karena QFIL lebih lancar digunakan di Windows 32Bit dan 64Bit.

Yang pertama harus anda lakukan adalah menyiapkan bahan yang harus disiapkan, Diantaranya

1. PC / Laptop
2. QFIL / Miflash
3. Qualcomm Driver (jika diperlukan)
4. Firmware Xiaomi Redmi Note 5a MDT6

ugglite_global_images_V9.2.1.0.NDFMIEK_UBL.7z
Type: ROM Size: 2GB
Download via Google Drive

Jika semua sudah siap silahkan extract semua bahan dan Install yang perlu di install, Untuk anda yang ingin menggunakan QFIL Silahkan baca di Cara Flash Menggunakan QFIL.

Jika perangkat anda belum UBL maka di pastikan akan Susah untuk masukan ke EDL (Emergency Download) Mode, Maka yang anda harus lakukan adalah dengan Cara Test Point.
Untuk cara Test Point nya anda harus membuka Back Casing

Short'kan dua titik seperti yang ada di gambar kemudian sambungkan perangkat menggunakan USB dan pastikan juga Driver sudah ter install dengan baik, silahkan Check di Device manager.

Selanjutnya anda bisa baca di Cara Flash Xiaomi Menggunakan MiFlash.