Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advertisement

Firmware Fix 4G Xiaomi Redmi 3 ido

Kali ini saya akan berbagai firmware fix 4g xiaomi redmi3 ido.

Memang banyak yg mengeluh kalau tipe hp yang satu ini kendala nya adalah 4g nya ke lock alias gak ada pilihan jaringan 4g nya, tapi bukan berarti hp ini belum support 4g, tapi karena jaringan 4g nya masih ke lock. Gak tau kenapa 4g nya di lock untuk indonesia, mungkin karena belum memenuhi syarat TKDN atau apalah.

Untuk cara fix 4g nya adalah dengan cara flash biasa, memang banyak tutorail diluar sana yang membahas cara fix 4g untuk hp ini, ada yang harus UBL duku, kemudian pasang Twrp terus install fix 4g nya, ada juga yg berbagi firmware nya langsung.

nah untuk saya sekarang yang ingin dibagikan adalah firmware nya, ketika hp nya di flash pakai firmware ini maka otomatis akan unlock 4g nya, ini firmware masih standar belum root.

Untuk flash nya anda bisa menggunakan miflash, qfil atau alat qualcomm lainnya yang biasa anda gunakan untuk flash xiaomi.

Ada bebearapa yang harus anda siapkan untuk flash xiaomi redmi 3 ido fix 4g ini.
1. PC/Laptop
2. Qualcomm driver (jika diperlukan)
3. Miflash (biasanya dengan cara install miflash maka akan otomatis driver akan terinstall)
4. Firmware redmi 3 ido fix 4g

ido_xhdpi_global_images_V8.2.1.0.LAIMIDL_20170216.0000.00_5.1_global.tar.gz
Type: ROM Size: 1.1GB
md5: 01dee624813bc6216b6e7bd89019ab39

Download

Jika semua bahan sudah di disiapkan, kalian sekarang buka miflash dan klik select kemudian arahkan ke folder firmware redmi3 ido tadi yang sudah di extracted ya.

Selanjutnya dalam keadaan mati tekan dan tahan volume atas dan bawah dan sambungkan xiaomi ke PC/Laptop menggunakan USB.

Untuk mengatahui hp sudah masuk mode edl atau driver sudah terinstall dengan baik anda bisa klick refresh pada miflash, kalau muncuk COM Port maka anda bisa melanjutkan dengan cara klik flash dan tunggu hingga proses berjalan.